Sadio Mane Jangan Pindah Ke Bayern Munich, Enggak Ada Tantangannya!

By ommed


nusakini.com - Mantan penyerang Liverpool Dean Saunders menyebut Sadio Mane akan “merusak dua tahun terbaiknya sebagai pesepakbola” jika merapat ke Bayern Munich.

Mane, 30, ngotot meninggalkan Anfield pada musim panas ini untuk bergabung dengan raksasa Jerman tersebut, sebagaimana transfer itu dikabarkan hampir rampung.

Beberapa laporan mengklaim Mane akan tiba di Jerman untuk menjalani tes medis pada Selasa (21/6) besok, tapi Saunders, yang pernah memperkuat Liverpool dari 1991 hingga 1992, menilai Bundesliga bukanlah sebuah tantangan.


Kepada talkSPORT, Saunders mengatakan: “Tidak ada yang salah dengan klub itu [Bayern], mereka klub hebat, namun liga di sana tidak akan menjadi tantangan untuk Mane.

“Dia akan mencetak banyak gol. Mereka menang 5-0 setiap pekan, hanya satu tim yang bisa menjuarai liga.

“Itu enggak ada tantangannya. Dia bisa duduk di sofa, menyalakan rokok, bermain untuk Bayern dengan gigi ketiga dan dia akan merusak dua tahun terbaik dalam kariernya sebagai pesepakbola.”

Saunders menambahkan: “Di akhir kariernya nanti, jika dia berkata kepada Anda ‘datang dan lihatlah lemari trofi saya’, medali juara Bundesliga akan berada di belakang.

“Saya tak bisa mengerti mengapa dia meninggalkan Liverpool, saya tidak tahu bagaimana bisa dia sampai ke titik itu.

“Dia sudah 30 tahun. Saya pikir waktunya bersama klub, dalam enam bulan terakhir dia memainkan sepakbola terbaik, dia sulit dibendung.”


Sejak merapat dari Southampton pada musim panas 2016, Mane berhasil mencetak 120 gol dari 269 penampilannya di semua kompetisi.

Selama waktunya di Anfield, bintang internasional Senegal itu memenangkan satu trofi Liga Primer Inggris, satu Piala FA, satu Piala Liga, satu Liga Champions, satu Piala Super UEFA dan satu Piala Dunia Antarklub. (gi/om)